Minggu, 18 Agustus 2013

Cara Agar Mimpi Bertemu Rasulullah SAW

Cara Agar Mimpi Bertemu Rasulullah SAW

31MAR
Bertemu Nabi Muhammad SAW merupakan keinginan dari para orang yang beriman, sekalipun hanya bisa lewat mimpi. Rasulullah SAW adalah orang yang paling diutamakan oleh Allah SWT. Sepanjang masa peradaban hidup manusia, beliaulah yang paling diistimewakan oleh Allah Yang Maha Suci lagi Maha Tinggi. Kejernihan hati Rasulullah SAW terpancar pada ekspresi wajah dan gesture-nya. Dan itu akan membuat siapa saja yang menatapnya akan merasakan keindahan dan kepuasan di dalam hatinya, sekalipun hanya di dalam mimpi.
Mimpi bertemu Rasulullah SAW, pertama, ada yang ditakdirkan tanpa ada keinginan ataupun usaha sebelumnya. Allah tiba-tiba saja menakdirkan itu terjadi. Kedua, ada juga yang mimpi bertemu Rasulullah SAW setelah ada usaha-usaha yang dilakukannya, dengan izin Allah. Yang akan dibahas di tulisan ini adalah yang poin yang kedua karena poin yang pertama tadi tidak mungkin bisa dijelaskan.
  1. Kuatkan iman dengan ilmu-ilmu tentang Allah. Perbanyak istighfar dan jangan menyekutukan Allah dengan apapun dan siapapun. Periksalah siapa atau apa yang kita ilah kan. Benar hanya Allah kah atau juga menuhankan selain-Nya. (Seseorang, benda, kemampuan dirinya, dsb). Sebut kalimat tahlil yang banyak, laa ilaaha illallah, tiada ilah kecuali hanya Allah.
  2. Pelajarilah sunnah Rasulullah SAW. Tidak sekedar melaksanakan kewajiban, tapi berusahalah melaksanakan amalan-amalan sunnah yang dicintai Allah atau yang dicontohkan Rasulullah SAW sesuai kemampuan kita. Memang tidak mungkin melaksanakan semua amalan yang diajarkan Rasulullah SAW, namun semampunya kita. Allah melihat kesungguhan kita.
  3. Bacalah sejarah tentang Rasulullah SAW sambil merenunginya. Saat membaca, renungilah bagaimana sejak kecil beliau sudah menghadapi ujian-ujian hidup. Renungilah bagaimana Rasulullah SAW bersikap dengan begitu mulianya. Renungi perjuangan beliau yang begitu besarnya agar umatnya selamat dan bahagia dunia akhirat. Kalau nggak ada bukunya, bisa beli | Tapi kan lumayan harganya ratusan ribu? | Nggak apa-apa kalau duitnya ada, itu juga dari Allah. Apalagi itu juga menunjukkan kesungguhan dan Allah nggak akan menyia-nyiakannya.
  4. Kalau udah merenungi dan mengenal Rasulullah SAW, pasti dalam hati akan penasaran dan kangen ingin bertemu Rasulullah SAW. Pas lagi mau tidur, langsung minta kepada Allah, “Ya Rabb, nggak ada yang bisa mengabulkan do’a kecuali hanya Engkau. Nggak ada Penguasa alam semesta kecuali hanya Engkau. Tidak ada yang berkuasa atas segala sesuatu kecuali hanya Engkau. Ya Rabb, hamba penasaran nih pengen ketemu Rasulullah SAW. Kayak gimana wajahnya, orangnya. Pertemukan hamba dengannya Ya Rabb. Nggak ada yang bisa mempertemukan hamba dengan Rasulullah kecuali hanya Engkau.” Nggak harus persis seperti itu, tapi kurang lebih demikian. Ungkapin aja apa yang ada di dalam hati, Allah Maha Mengetahui.
  5. Setiap mau tidur biasakan wudhu’ dulu. Karena tidur dalam keadaan bersuci akan dido’akan malaikat dan Allah selalu menjaga tidurnya.
  6. Sambil merem mau tidur, selain do’a, sholawat, dan baca beberapa ayat Al-Qur’an, lalu sebut Allah sebanyak-banyaknya sampai tertidur.
Cara-cara diatas hanya diantara jalan aja, nggak mutlak itu-itu aja. Bisa jadi masih banyak jalan atau amalan-amalan lainnya. Namun janganlah menyandarkan kepada amalan. Misal pas kita udah ngelakuin itu semua tapi nggak kejadian lalu mengatakan “saya udah ngelakuin tapi kok tetep nggak ketemu?” Yang membuat kita bisa bermimpi bertemu Rasulullah SAW adalah Allah, bukan amalan-amalan tadi. Amalan itu hanya jalan aja. Kalau mau ngandelin amal, meskipun kita melakukannya dengan sangat banyak sebenarnya itu nggak cukup untuk mendapat karunia bisa bertemu Rasulullah SAW. Hanya karena kebaikan Allah lah bertemu Rasulullah SAW dalam mimpi itu terjadi.
Dan jika sudah bertemu Rasulullah SAW dalam mimpi janganlah menganggap diri mulia, namun bersyukurlah kepada Allah. Sama sekali tidak ada jaminan mulia. Mimpi bertemu Rasulullah SAW tidak selalu menunjukkan kemuliaan orang yang bermimpi namun lebih menunjukkan kemuliaan Rasulullah SAW. Rasulullah SAW adalah orang yang paling tinggi kedudukannya di sisi Allah, sedangkan kita entah bagaimana nasib kedudukannya di sisi Allah. Oleh karenanya jika bermimpi bertemu Rasulullah SAW hal tersebut adalah menunjukkan kemuliaan Rasulullah SAW. Karena meskipun beliau orang yang paling diutamakan dan paling tinggi di sisi Allah, namun beliau sangat penyayang, peduli, dan rendah hati untuk menemui kita dalam mimpi, dengan izin Allah. Dan juga cek keabsahan mimpi tersebut.
Urusan kita hanya do’a dan berusaha. Sedangkan terjadinya mimpi bertemu Rasulullah SAW atau tidak, itu adalah urusan Allah Penguasa alam semesta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AdSense